Blogger Widgets

Keindahan Pantai Mawun

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamualaikum, lama tidak berjumpa, kali ini saya akan membagikan info tentang sebuah tempat wisata yang berada di pulau lombok, yaitu sebuah pantai yang bernama pantai mawun. Pulau Lombok yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat banyak memiliki pantai-pantai yang sangat indah
termasuk pantai mawun ini. berikut saya berikan foto-foto yang sudah saya abadikan ketika saya berkunjung ke pantai mawun ini.









sangat indah kan. Pantai Mawun terletak sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Anda bisa mengunjungi Pantai Mawun dengan kendaraan pribadi, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Anda bisa menempuh rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun. Jalan menuju pantai mawun ini terbilang kurang bagus dan banyak terdapat tanjakan naik turun bukit. Topografi garis pantai di bagian tengah cukup dalam dibanding sisi Barat dan Timur. Ombaknya juga relatif lebih besar. Karena bagian tengah berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sedangkan di sisi Barat dan Timur terhalang oleh bukit. Sehingga di sisi ini memiliki ombak yang relatif tenang. Sekian dari saya, Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar